Senin, 14 Juli 2008

Hari Pertama Azka



Hari Senin
Semangat menghadapi hari ini
Sepatu baru berwarna hitam licin
Lengkap dengan kaus kaki berwarna biru
Buku licin bergambar Naruto
Pensil mekanik, penghapus hitam
Sudah siap di kotak pensil

Bangun lebih pagi dari biasanya
Ada sedikit ritual mengangkat jambul rambut dengan sisir ibu
Kemudian duduk manis di meja makan
Harum telor ceplok menyeruak diruang makan
Ini menu sarapan pagi di hari pertama sekolah

Ada apa disekolah nanti
Seperti apa rupa kawan-kawanku
Menyenangkan kah guru-guru yang akan mengajariku
Seberapa luas halaman sekolah untuk kupakai bermain bola

Hari ini adalah hari pertama aku masuk sekolah seragam merah putih
Konon kawan-kawanku akan lebih banyak daripada sekolah yang kemarin
Kata Ninin, sekolahnya lebih besar
Kawanku akan lebih banyak
Halaman untuk bermain bola akan lebih luas

Aku akan belajar banyak hal
Hal yang selama ini tidak aku dapat di rumah

Hari ini hari pertama aku masuk sekolah
Membayangkannya,
Membuatku selalu ingin pipis
Membuatku ingin selalu didekat Ninin
Tapi aku juga sudah tidak sabar,
Apa yang akan aku dapat nantinya diujung hari

(Hari Pertama Azka, keponakan tersayang, masuk Sekolah Dasar)

Tidak ada komentar: