Selasa, 03 Juni 2008

Nyatanya bukan Aku

Aku memalingkan wajahku,
Tamparan bertubi-tubi mengenai hati dan perasaanku.

Disaat aku tidak mengenal diriku sendiri,
mereka semua sibuk menebak-nebak, mengira-ngira,
menghipotesa dari setiap ucapan,tingkah laku
dari pemikiranku yang pendek, tingkah laku yang tidak mencerminkan usiaku
Selalu saja ada yang salah dengan diriku

Ada apa denganku?

Aku membiarkan diriku dicaci,
Aku tak berdaya ketika mereka menyeretku sampai ke sudut
Aku terlalu lemah untuk mengatakan tidak
Aku terlalu lelah memandang semua situasi ini

Apa salahku?

Mengapa dunia....
tidak membiarkan aku membentuk suaka ku sendiri?
tidak membiarkan aku bahagia dengan caraku?
....seolah-olah telah menyediakan kotak-kotak, dan aku harus memilih?
tidak menyayangi diriku apa adanya?

Mengapa aku harus menjadi seorang dengan identitas?
Mengapa aku?

Aku bukanlah seseorang dengan....
kaki yang bisa mencengkram kuat pijakannya
isi kepala dari daun-daun yang ringan berterbangan
tangan yang kuat untuk memecahkan kebekuan es
hati yang yang terbuat dari emas...

Aku mudah
....kecewa,
............tertawa.
....patah hati,
..untuk dicintai

Biarkanlah....
..waktu yang akan mendewasakanku
..angin yang akan membawaku pergi
..kaki ini melangkah kemanapun dia inginkan
..Hati ini memilih apapun yang aku mau..

Aku hanya akan menjadi diriku sendiri

Tidak ada komentar: