Kamis, 13 Maret 2008

About Love

Pernah ditanya apa arti cinta?
banyak definisi tentang cinta.dari buku, lagu, obrolan sekali lalu, sampai rumusan kimia kenapa cinta itu ada.
Masih tertarik membicarakan cinta?Selalu.
Banyak Cinta yang saya peroleh sampai akhirnya saya disini.
Banyak Cinta yang saya rasakan sampai saya pernah merasa kalau tidak seorangpun mencintai saya.
Karena Cinta juga, saya merasakan Cinta.
Cinta saya kepada keluarga dan cinta saya kepada Tuhan. Allah SWT.
Cinta saya kepada diri saya sendiri.
dan Cinta saya kepada orang yang mencintai saya.siapapun dia.
Saya sering merasakan cinta, andai cinta itu...
..kebesaran hati ibu untuk memaafkan saya ketika saya melakukan hal yang ibu tidak suka (pulang tengah malam,misalnya)
..senyum di bibir ayah saya dan seucap doa ketika saya berulang tahun sambil mengeluskan tangannya dikepala saya sambil berkata "Tuhan mencintai hambanya yang sabar" (hanya seucap itu tapi sukses membuat saya menangis)
..kata-kata yang terucap dari mulut kakak perempuan saya untuk membesarkan hati ketika saya terjatuh karena cinta berulah dan malah menyakitkan hati (menyenangkan memiliki saudara perempuan yang selalu ada untuk kita)
..pembelaan dari kakak laki-laki saya ketika saya disudutkan pada posisi yang tidak menyenangkan,dan memerlukan dukungan (laki-laki memang selalu punya cara untuk menenangkan hati dengan caranya sendiri dan tidak biasa)
..berbagi makanan kesukaannya dengan tantenya (keponakan yang memiliki ber ribu-ribu juta sel otak yang membuat dia menjadi anak kecil yang pintar)
..tertawa bersama-sama dengan teman-teman satu kantor ketika pekerjaan sangat menjemukan dan waktu untuk menghabiskannya masihlah sangat lama (untuk yang satu ini, saya bersyukur..)
..selalu ada maaf, selalu ada doa, selalu ada kasih sayang, dan selalu ada rasa bersyukur untuk Tuhan, untuk semua yang terjadi pada saya.
Tapi saya terkadang membenci Cinta itu sendiri.
Cinta membuat saya kehilangan banyak hal. Cinta kadang membuat saya tidak mengenal diri saya sendiri, tapi Cinta juga membuat saya tetap ingin menjadi diri saya sendiri.
Kalalu begitu, artikan cinta dalam satu kata..
"Cinta adalah Cinta". mungkin itu yang paling tepat buat saya.

cinta tidak perlu definisi.cinta bukan sesuatu yang perlu dipahami,dihitung,digambarkan.
Cinta hanya perlu dirasakan dan dibagi.
(Sometimes the magic is hard to believe)
Cinta akan datang dengan sendirinya ketika kita menyayangi diri kita sendiri dan kita mau berbagi.
Tapi cinta akan pergi jika kita terlalu mencintai diri kita sendiri dan tidak mau terluka.
(I'll love all of the hurt away)
Cinta tidak perlu kesempurnaan, karena Cinta ada ketika kita sudah apa adanya.
Cinta sudah ada ketika kita tersenyum. hanya perlu tersenyum dan Cinta itu hadir.
Tapi ketika kau mulai menuntut untuk mendapatkan cinta, justru pada saat itu cinta akan pergi.
Ikutilah alur kemana langkahmu akan membawamu..karena disitu lah cinta.
Jangan takut untuk jatuh cinta, karena dari namanya saja kau sudah bisa merasakan kehangatannya.
'(Cause it feels so good to me )

Tidak ada komentar: